TIPS TRIK EFOOTBALL PES FIFA AND OTHER GAMES

Diberdayakan oleh Blogger.

Forgotten : Film Yang Mempunyai Double-Twist

Forgotten : Film Yang Mempunyai Double-Twist

Sejujurnya: Plot-twist sudah tidak menjadi andalan lagi dalam sebuah film, setidaknya begitu bagi saya. Saya lebih memilih film yang intellectually stimulating dan philosophically valuable, sehingga saya bisa belajar sesuatu disana.
Nah, tapi nggak ada salah nya jugalah ya, se-sekali nonton film ber-plot twist. Alih-alih saya beri spoiler, akan lebih bagus jika saya berikan review nya saja, supaya teman-teman disini lebih triggered buat nonton.
Forgotten (2017)
"Do you remember?
"No, I don't remember"
"Kill him"
Sinopsis: Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Ibu (Na Young Hee), Ayah (Moon Sung Geun) dan dua anak laki-laki, kakak (Kim Moo Yul) dan adik (Kang Ha Neul), yang baru saja pindah rumah. Selang beberapa hari dirumah baru nya, hal-hal tidak terduga pun terjadi.
Review: Saya termasuk jarang menonton film-film Korea, tapi bukan berarti saya tidak menonton film Korea sama sekali. Saya meyakini, Korea (selatan) adalah tempat dimana industri showbiz yang oportunis dan menjanjikan. Setidaknya ada beberapa film Korea membuat saya terkesan dan bertepuk tangan atas karya-karya asal negeri ginseng tersebut, seperti: The Handmaiden (2016), Burning (2018), Parasite (2019), Oldboy (2003), The Wailing (2016), tidak terkecuali Forgotten ini.
Seriusan, saya benar-benar baru mengenal sutradara satu ini, Jang Hang-jun. Saya betul-betul belum pernah menonton karya-karya beliau sebelumnya. Forgotten adalah karya Hang-Jun yang menurut saya mengindikasikan kualitas dari sutradara tersebut, saya jadi penasaran sama film-film beliau selanjutnya dan sebelumnya. Kualitas Forgotten adalah masterpiece, saya berani memberi scoring (4.5/5) untuk film yang cukup membuat saya "lelah" dalam menebak benang merah cerita dalam film ini.
Bagaimana tidak? Pemikiran saya diotak-atik oleh beberapa adegan yang somehow thrilling dan easy to guess, tetapi membuat saya sok-sok tahu menebak dan berujung membuat saya "keliru" menebak, kesal tidak? *minor spoiler alert* belum lagi saya sering salah tebak plus dibuat bingung sama umur dan tahun lahir nya si adik (Kang Ha Neul) yang harus membuat saya melihat lagi scene awal. *spoiler ends*
Deja Vu adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi Kang Ha Neul. *major spoiler alert* Awalnya saya memang betul-betul kurang yakin dengan kejadian dikantor polisi dimana umurnya terkuak *spoiler ends*. Tetapi, seiiring berjalannya waktu dan film berjalan, saya betul-betul percaya bahwa Deja Vu itu memang ada dan betul-betul kenyataan (setidaknya in this particular case kayak di film ini ya).
Film ini juga membuat emosi saya dicabik-cabik oleh si sutradara. Bagaimana tidak? Saya bahkan terjebak didalam emosi dimana saya tidak bisa memutuskan yang mana yang jahat yang mana yang baik. Kedua tokoh sentral membuat saya sama-sama bersimpati kepada mereka, dan hubungan mereka yang fucked up. Tetapi, saya betul-betul menyayangkan adegan terakhir, yang somehow dramatis, tetapi haruskah adegan itu dimasukkan? Entahlah, terkesan cerita yang dibangun se-brilliant mungkin dari awal hingga paruh akhir, menjadi sedikit "tercoreng" dengan kisah dramatis diakhir.

Forgotten adalah kisah tragis yang dibalut nuansa resesi ekonomi dimasa 1998 saat semua orang desperate di Korea Selatan. Menonton Forgotten membuat saya yakin, bahwa ada kenangan dalam hidup yang harus kita hapus dan tinggalkan jauh-jauh. Jika saya diberi kesempatan untuk menghapus ingatan, saya akan memilih menghapus ingatan-ingata pahit yang terjadi didalam hidup.
Gimana, guys? Tertarik buat nonton Forgotten? Kalian harus segera nonton pokoknya!

Penulis : Yudha Satria Syahrial/Quora

Tag : Info
Share :
0 Komentar untuk "Forgotten : Film Yang Mempunyai Double-Twist"

Back To Top